11.17.2014

Posted by Unknown
No comments | 8:36:00 AM
Kratingdaeng merupakan salah satu produk minuman berenergi. Untuk memasarkan produk tersebut tentunya perusahaan harus menggunakan media tertentu untuk mempromosikan dan mengajak konsumen membeli produk yang ditawarkan. Oleh karenanya perusahaan menggunakan iklan media elektronik yang dalam hal ini adalah iklan di televisi untuk dijadikan media promosi.
Kratingdaeng bukanlah produk baru yang ada di Indonesia. Berbagai iklan yang menawarkan produk ini pun sudah dilancarkan oleh perusahaan. Namun iklan yang baru-baru ini di-broadcast di televisi adalah iklan Kratingdaeng versi Joe Taslim. Pada iklan tersebut digambarkan Joe Taslim (aktor film laga) sedang memperagakan perannya sebagai aktor melawan musuh-musuhnya. Kemudian setelah syuting selesai, Joe Taslim meminum Kratingdaeng dan mengatakan “ini baru luar biasa, buat yang biasa luar biasa”.
Berdasarkan hasil pengamatan saya terhadap iklan tersebut, dapat dianalisis bahwa pesan yang disampaikan oleh iklan tersebut lebih didominasi oleh aspek visual. Dari awal sampai akhir iklan yang lebih banyak berbicara adalah gambar aktor (Joe Taslim) yang sedang memperagakan perannya sebagai aktor film laga. Hal ini membuat iklan ini terkesan simple namun bagi penonton yang baru melihat iklan ini akan mengalami kebingunan. Penonton akan bingung produk minuman jenis apakah Kratingdaeng itu.
Sedangkan dari aspek visual, pengambilan gambar sudah cukup bagus. Pemilihan Joe Taslim sebagai talent pun saya rasa sudah tepat, karena produk ini ditujukan untuk orang-orang yang melakukan pekerjaan ekstra seperti Joe Taslim sehingga dibutuhkan energi ekstra pula.

0 komentar:

Posting Komentar