Kratingdaeng merupakan
salah satu produk minuman berenergi. Untuk memasarkan produk tersebut tentunya
perusahaan harus menggunakan media tertentu untuk mempromosikan dan mengajak
konsumen membeli produk yang ditawarkan. Oleh karenanya perusahaan menggunakan
iklan media elektronik yang dalam hal ini adalah iklan di televisi untuk
dijadikan media promosi.
Kratingdaeng bukanlah
produk baru yang ada di Indonesia. Berbagai iklan yang menawarkan produk ini
pun sudah dilancarkan oleh perusahaan. Namun iklan yang baru-baru ini di-broadcast di televisi adalah iklan
Kratingdaeng versi Joe Taslim. Pada iklan tersebut digambarkan Joe Taslim
(aktor film laga) sedang memperagakan perannya sebagai aktor melawan
musuh-musuhnya. Kemudian setelah syuting selesai, Joe Taslim meminum
Kratingdaeng dan mengatakan “ini baru luar biasa, buat yang biasa luar biasa”.
Berdasarkan hasil
pengamatan saya terhadap iklan tersebut, dapat dianalisis bahwa pesan yang
disampaikan oleh iklan tersebut lebih didominasi oleh aspek visual. Dari awal
sampai akhir iklan yang lebih banyak berbicara adalah gambar aktor (Joe Taslim)
yang sedang memperagakan perannya sebagai aktor film laga. Hal ini membuat
iklan ini terkesan simple namun bagi penonton yang baru melihat iklan ini akan
mengalami kebingunan. Penonton akan bingung produk minuman jenis apakah
Kratingdaeng itu.
Sedangkan dari aspek
visual, pengambilan gambar sudah cukup bagus. Pemilihan Joe Taslim sebagai talent pun saya rasa sudah tepat, karena
produk ini ditujukan untuk orang-orang yang melakukan pekerjaan ekstra seperti
Joe Taslim sehingga dibutuhkan energi ekstra pula.
0 komentar:
Posting Komentar